Pesan Nasi Tumpeng di Pamulang

Pesan Nasi Tumpeng di Pamulang

Pesan Nasi Tumpeng di Pamulang – Biasanya pada saat pernikahan, tasyakuran, ulang tahun atau untuk memperingati hari bahagia lainnya. Nasi tumpeng tersebut akan diberikan kepada tamu sebagai hidangan atau makanan berat. Namun ternyata nasi kuning memiliki makna dan juga simbol yang cukup dalam. Ada beberapa versi yang menceritakan mengenai filosofi dari nasi kuning tersebut. Berikut adalah beberapa makna dari komponen yang ada pada nasi tumpeng.

Makna Dari Komponen Yang Bisa Ditemukan Pada Nasi Tumpeng

  • Bentuk nasi yang mengerucut

Bentuk nasi yang dibuat pada nasi tumpeng bukan tanpa alasan. Hal ini karena nasi tumpeng tersebut dibuat seperti membentuk gunung atau kerucut. Bentuk tersebut disesuaikan karena di Jawa sendiri ada banyak gunung berapi. Selain itu juga karena beberapa adat istiadat yang ada di Jawa di mana mereka juga memuliakan gunung. Itulah mengapa nasi tumpeng menggunakan bentuk seperti gunung karena diharapkan bisa membawa banyak rezeki dan juga kemuliaan.

Pesan Nasi Tumpeng di Pamulang

  • Warna kuning dari nasi kuning

Warna kuning yang digunakan dalam nasi tumpeng ternyata juga memiliki arti yang bagus yaitu sebagai lambang untuk kemakmuran. Warna kuning tersebut terinspirasi dari warna emas yang juga melambangkan kemakmuran dan kekayaan. Sehingga diharapkan dengan menggunakan nasi tumpeng tersebut bisa lebih banyak kesejahteraan, kekayaan, dan juga kemakmuran untuk orang yang sedang menikmati dan juga merayakan acara tersebut.

  • Bentuk tumpeng sebagai lambang komunikasi

Selain bentuk nasi tumpeng yang seperti gunung di mana diharapkan bisa selalu memberikan rezeki yang banyak juga sebagai lambang dari komunikasi. Bentuk tumpeng yang mengerucut tersebut dilambangkan sebagai bentuk dari komunikasi yang antara manusia dan juga Tuhan. Sehingga diharapkan semua keinginan dan juga harapan akan berjalan dengan baik dan terkabul.

  • Lauk pauk yang memiliki berbagai macam simbol

Selanjutnya adalah adanya lauk pauk yang mengelilingi nasi tumpeng tersebut juga memiliki makna dan juga simbol yang penting. Ada berbagai macam jenis lauk pauk yang digunakan pada nasi tumpeng. Berbagai macam jenis tersebut juga memiliki makna penting yang berbeda-beda.

  • Telur rebus pada nasi tumpeng memiliki makna bahwa segala sesuatu harus dilakukan dengan kerja keras untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Ayam jantan yang digunakan bermakna bahwa kita harus menghindari sifat seperti ayam jago tersebut yang suka sombong dan congkak.
  • Kemudian adanya sayur urap juga melambangkan berbagai macam hal. Seperti adanya taoge yang melambangkan manusia yang selalu berproses dan bertumbuh. Kemudian ada kacang panjang yang memiliki makna pemikiran manusia yang harus selalu maju.
  • Lauk berupa ikan teri yang bisa melambangkan kebersamaan dan juga kerukunan antara manusia yang harus selalu dijaga.
  • Bahkan hiasan seperti cabai yang dibuat menyerupai bunga mekar tersebut dilambangkan sebagai api di mana akan menjadi penerangan sehingga memberikan banyak manfaat bagi orang lain.

Tips Pesan Nasi Tumpeng Di Pamulang Untuk Mendapatkan yang Terbaik

Ketika Anda hendak memesan tumpeng untuk acara syukuran, maka penting untuk melakukan beberapa hal seperti cara untuk memesannya. Hal ini bertujuan agar nasi tumpeng yang dipesan nanti bisa sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan acara Anda. Berikut adalah beberapa cara atau tips yang bisa Anda ikuti.

  • Menentukan jenis tumpeng

Pertama yang penting untuk dilakukan adalah menentukan tumpeng yang ingin dipesan. Penentuan tersebut bisa Anda dasarkan dari tema acaranya yang digunakan. Misalnya untuk acara syukuran tujuh bulanan, maka jenis tumpeng yang digunakan adalah tumpeng nujuh bulan. Selain itu Anda juga bisa menentukan warna dari nasi yang ingin digunakan seperti nasi kuning atau menggunakan nasi putih. Anda bisa pesan nasi tumpeng di Pamulang terbaik di mana warna nasi yang diinginkan bisa dipesan dengan mudah.

  • Menentukan ukuran tumpeng

Tips yang selanjutnya dan juga penting untuk dilakukan adalah menentukan ukuran tumpeng yang ingin digunakan. Ukuran tumpeng tersebut harus Anda sesuaikan dengan jumlah tamu yang ingin diundang. Misalnya untuk 20 orang biasanya bisa menggunakan tumpeng dengan ukuran kecil. Sedangkan jika Anda mengadakan acara syukuran dengan orang sekitar 50 atau lebih maka ukuran tumpeng besar akan cocok digunakan.

Pastikan Anda sudah mengetahui atau memasikkan jumlah dari tamu yang akan hadir. Hal ini bertujuan agar nanti nasi tumpeng yang Anda pesan tidak kurang karena jumlah tamu yang terlalu banyak. Anda bisa pesan nasi tumpeng di Pamulang online agar tidak perlu repot pergi langsung ke lokasinya.

  • Menentukan jenis lauk yang digunakan

Lauk yang digunakan juga harus Anda perhatikan. Gunakan jenis lauk yang juga sesuai dengan selera tamu. Misalnya untuk acara syukuran anak kecil di mana lebih baik menggunakan lauk yang tidak terlalu pedas. Lebih banyak gunakan bumbu manis atau gurih agar lebih cocok untuk anak-anak. Biasanya jika Anda pesan nasi tumpeng di Pamulang murah, Anda bisa meminta untuk pesan lauk pauknya agar tidak ada rasa pedas.

  • Memilih catering terbaik

Tips selanjutnya adalah dengan memilih jasa catering atau jasa pesan nasi tumpeng di Pamulang yang memiliki kualitas baik. Hal ini agar nasi tumpeng yang Anda pesan bisa sesuai dengan permintaan dan juga rasanya enak. Catering terbaik biasanya akan memberikan pelayanan yang baik juga ketika Anda memesan. Seperti mempersilahkan Anda untuk memilih jenis lauk pauknya sendiri yang sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai rekomendasi catering terbaik Anda bisa mencoba pesan di Nasi Tumpeng Tangerang dengan menghubungi 0812 8760 8239.



Leave a Reply

Your email address will not be published.